Friday, January 28, 2011

Bukan Perpisahan (Friendship Forever)


Hey. Kalau kalian baca tulisan ini, kalian tau gak.. JUJUR gak pernah gw sangka bakal nulis sesuatu buat kita, tulisan yang buat gw sangat bermakna di hidup gw, tulisan yang JUJUR dari hati gw. Ya.. emang pada dasarnye gw buat tulisan selalu untuk mencurahkan isi hati gw. JUJUR juga, gw bukan tipe orang yang bisa dengan gampangnye menunjukan sesuatu yang gw pengen. Terkadang hal itu selalu tertahan dalam diri gw. Ini saatnye, gw terbuka.. lewat tulisan ini gw jujur mengungkapkan apa yang sedang gw rasaain saat gw nulis ini.


Perasaan yang sedang gw rasain jelas tergambar dari status FB ataupun Twitter gw. Ya.. kawanku, gw bener bener ngerasa beda dengan kebersamaan yang tercipta selama 2 hari (tanggal 26 – 27 januari 2011). gw coba post ulang status di FB dan twitter gw, ( Badan cape, pegel pegel, Tapi.. SERU !! bakal kangen banget kebersamaan kaLian -Akun E 08-, Kapan ya bisa dapet momen kebersamaan Akun E kaya kemaren & hari ini lagi??, pengen bikin tulisan tentang hari ini dan kemarin, hey kawan . . . kalian tau gak kalo kemarin dan hari ini salah satu hari TERBAIK gw sepanjang hidup gw !!!). Gw ngerasa bangga dan patut lha gw bersyukur telah dipertemukan sama kalian semua. ALLAH bener-bener seniman yang luar biasa. Sebagai sutradara ALLAH telah merancang cerita ciamik nan indah dengan berbagai bumbu cinta, patah hati, kasih tak sampai, cinta terpendam, persaingan, individualisme dll di dalamnya yang bisa membuat para penonton bahkan pemainnya menahan nafas. Sebagai pelukis ALLAH melukiskan sebuah perjalanan kehidupan manusia yang tak dapat di tebak.

Maaf kawan, JUJUR  selama gw menjalani kehidupan bersama kalian, gw JUJUR merasa kurang menikmati yang ada. Gw sadar kok kita di satukan di sebuah (apa ya..) kesatuan yang biasa kita sebut kelas AKUNTANSI E.  Sangatlah berbeda ketika kita menyesuaikan diri dalam lingkungan baru saat kita masuk SD, SMP ataupun SMA  tidaklah se-heterogen saat kuliah ini. Latar belakang, watak, pergaulan dll sangatlah sulit untuk menyesuaikannya.

OK itu masa lalu lha.. gw mulai adaptasi dengan keadaan tapi tetep gw gak mau terbawa arus. Gw tetep gw. Selama yang gw jalanin bersama kalian tuh aneh bin unik banget ye??? Kalian sadar kan, selama di akuntansi E ini gak ada deh yang namanye peleburan dan kekompakan. BENER banget kok apa yang udah kalian tulis di  selembar kertas pada malam 26 januari 2011. Kita gak kompak dalam 1 kesatuan, kita selalu terkotak-kotak, dan yang penting gak adanya rasa kekeluargaan. JUJUR rasa itu yg kurang. Rasa itu yang gw gak dapet di kelas ini. Rasa itu yang gw dapet waktu SMA sehingga gw bisa ngomong kayak gini. Kalo aja gw gak dapet rasa itu waktu SMA, mungkin gw bisa bilang “AKUNTANSI E 2008 IS PERFECT .“ tapi yaaa.. gw juga sadar kok No Body is Perfect.

Bolehlah kalian mikir gw ini seorang yang apalah terserah kalian karena pendapat gw tersebut. Tapi kata-kata kalian yang tertulis di selembar kertas juga mengakuinya kalo kelas kita TERLALU terkotak-kotak. Selalu berGENK-GENK. Gak usah munafik kok. Liat aje kelompok kelompok tugas mata kuliah. Selalu deh  si A dengan si B C dan D. Dia dengan dia lagi dia lagi. OK kalian memang mempunyai 1 ikatan yang lebih excited dengan seseorang yang sudah menjadi GENK kalian. Tapi PLEASEE deh.. kalo  udah dalam kelas kita ini 1. Gak ada lagi GENK.  mau dengan siapapun kitab dipasangkan dalam sebuah kelompok, ya kita harus menghormatinya.  jangan mauya SELALU sekelompok dengan dia lagi dia lagi, genk kalian lagi. Jujur deh nyaman gak sih kalian dengan keadaan tersebut???

HEI kawan janganlah dulu mengambil kesimpulan kalau kelas ini gak baik atau pandangan gw yang terlalu negatif. Gw ingin menyampaikan atau coba menyimpulkan dari kata-kata yang kalian baca dari mulut kalian sendiri dari secarik kertas di hadapan kalian kalau beginilah kelas kita tercinta ini. Oh ya.. kalian tau gak, negara kita tercinta INDONESIA aja di penuhi masyarakat yang sangat Heterogen. Tapi coba kita lihat bulan desember kemaren, semua tertuju 1 tujuan INDONESIA JUARA (walau juara 2). Dan apa yang terjadi?? Segala perbedaan itu melebur menjadi 1 kesatuan yang luar biasa.

Maaf kawan itu jujur yang gw rasaain. Tapi kawan apa kalian tahu bahwa tanggal 26 – 27 januari 2011 merupakan salah satu hari yang tetap selalu ada bukan hanya di otak ataupun memory gw. Tapi kalian selalu tersimpan di hati gw. Itu yang gw rasaain. Itu yang gw bilang kita itu unik. Tanggal 26 – 27 tersebut kita mampu menyatukan segala perbedaan. Kita tahan ego kita, kita dapat membuktikan kalo kita juga bisa bersatu. Kalian tau gak gw ngerasain LHO.. bener bener gw ngerasaain kekeluargaan yang udah lama gak gw rasain. Kita satu tujuan, kita buat kenangan kita selama kita berada dalam kelas Akuntansi E itu spesial.

Kalo gw boleh minjem lirik lagu bondan fade 2 black – kita selamanya:
“satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan,
saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi... (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padam
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan... kau tahu, kawan... kau tahu kan?”

kawan... entah apa jadinye kalo kita gak ngadain acara “perpisahan” tersebut. Tapi gw gak mau ada perpisahan, bagi gw itu bukanlah acara perpisahan, tapi itu acara persatuan. Acara kebersamaan. Acara keagamaan (Lho Bukan!!!) acara yang membuat kita lebih mengenal lebih dalam lagi 1 sama lain. Itu bisa menjadi awal kebersamaan kita. Kekeluargaan Akuntansi E yang baru. Si A yang tadi hanya mengenal dekat keseharian si B,C dan D. 2 hari itu si A mampu mengenal bahwa ternyata si E,F,G,H itu orangnye begitu.. ternyata si I,J,K,L baik juga dst.

Hey kawan masih menyimak tulisan gw??  Ok lanjutkan lagi.. kalo kalian pikir gw Cuma ngerasa “yeah.. you All alright” Cuma pada 2 hari tersebut kalian salah besar. Manusia gak ada yang sempurna kawan. Selama ini gw di butakan dengan manisnya kenangan gw saat SMA, tanpa mengesampingkan masa-masa bersama kalian. Gw terlalu membanding-bandingkan.  Seharusnye gw menikmati apa yang ada di hadapan gw, bukan di mabukan sama masa lalu.

Kesan dan pesan yang gw tulis malam itu juga mencerminkan apa yang telah kalian baca ini. Ya.. “kita itu unik”  tak banyak lho kelas yang mampu mempersatukan beragam macam Ego. Memang banyak yang kita ingin dan pasti berbeda-beda. Tapi kita mampu meramu dan mencampurkan segala kepentingan tersebut menjadi something special dan bisa gw bilang bisa menjadi kisah klasik untuk masa depan untuk kita banggakan di depan anak cucu kita. 

Kita akan tersenyum tiap kali kita mengingatnya. Kita akan mengeluarkan air mata saat mengenangnya. (dan jari-jari gw sempet gemeteran saat nulis ini). 2,5 tahun bersama. 2,5 tahun yang buat gw terlalu sebentar. 2,5 tahun yang seru, 2,5 tahun yang ngeBTin, 2,5 tahun yang nyebelin, 2,5 tahun yang KOMPLIT karena semua rasa senang, sedih, jengkel, BT, tertawa, menangis,bahagia, cinta, patah hati telah kita rasain bersama.

Kawan akankah kita akan merasakan lagi hal yang seperti demikian?? Kawan bisakah lagi kita mengadakan acara, berkumpul, tertawa bersama lagi??  Acara sederhana yang apa adanya namun terkesan dan terkenang selamanya. Kalian mengerti kan apa yang gw rasa. Tanpa banyak tanda tanya. Karena gw juga yakin kalian merasa apa yang gw rasa.

Sebuah lirik lagu dari flameboy buat kita:
“ingatkah kamu sewaktu dulu kita bersama
mengisi hari-hari dengan penuh irama
bersama-sama mengatasi sebuah dilema
sungguh hidup ini indah sudah seperti drama
kulihat dirimu yang setia menemani
membuat ku melakukan sesuatu dengan berani
walau hidupku penuh dengan kata ironi
tapi kau buat semuanya itu berarti
kau selalu kukenang hingga aku tua ompong
memang benar sahabat itu bagai kepompong
saling membantu, menyemangati dan menyokong
menegur dengan kasih dan juga tidak sombong
memberi terbaik dengan hati yang tulus
tanpa ada pamrih apalagi akal bulus
susah mencari kata untuk dirimu di kamus
karena kasih mu selamanya tak pernah putus
seluruh dukungan kutujukan hanya padamu
semua masalah kupercayakan pada dirimu
susah dan senang kau selalu ada untuk ku
sungguh ku bangga menjadi sahabat mu
ya memang benar kau kan selalu ku kenang
selalu tersimpan dalam hati dengan tenang
dirimu kan ku jaga dihati bagai bintang
takkan pernah kulupakan
setiap saat kan ku kenang
saat sedih maupun senang
kau tetap sahabatku yang kukenang”

semoga kalian mengerti dengan apa yang gw tulis ini, dan berguna seperti apa yang kita harapkan. Gw tulis ini bukan asal atau sekedar basa basi,  gw bener-bener buat ini dari hati. Maaf kalo dari tulisan ini ada yang tidak berkenan di hati kalian. Gw Cuma ingin menyampaikan kalo “kalian sangat berarti, istimewa di hati, selamanya rasa ini, jika tua nanti kita telah hidup masing-masing INGATLAH hari (26-27 januari 2011).


No comments:

Post a Comment