Friday, November 5, 2010

The Jakmania dengan semua masalahmu, ku tetap bangga !!

anak The Jak. kata kata itu sering banget dipakai untuk sok jagoan ke orang lain. contoh: nih gw anak The Jak mau apa lu?? kata-kata anak The Jak sekarang bisa dijadikan alasan untuk membuat orang takut pada kita. bagi gw itu bukan suatu kebanggaan, karena orang hanya akan takut dan benci pada The Jak bukan menghormati THE JAK.

CUKUP  JAK CUKUP !!!!
pengen rasanya gw teriak gitu..
sumpah gw juga gak suka ngeliat sesama oren ribut..
apa seh yang kalian ributin??
bukannye kalo kita ketemu The Jak laen kita memberi salam ala Jakmania dengan jari Jempol dan Telunjuk kita.
bagi gw, itu simbol pemersatu Jakmania.

gw yakin semua ini cuma masalah individu yang "meminta bantuan" atas nama The Jak.
udahlah.. kalo emank lo jantan, selesaikan masalah lo sendiri, tanpa bawa-bawa nama THE JAK.
misal si A anak The Jak mangarai, punya maaalah dengan si B anak The Jak Tenabang. masalah mereka berdua dibawa-bawa jadi masalah antar korwil THE JAK.
sumpah miris sore nonton PERSIJA menang, pagi-pagi jam setengah 6 bangun nonton Lensa Olahraga tentang kemenangan PERSIJA, eh jam 6 ngeliat berita tawuran antar THE JAK. ya Allah . . . .
gak ada masalah yang gak bisa di selesaikan bukan??
cobalah temuin kedua belah pihak, tanya asal muasal ribut serta gimane kronologi kejadiannya. terakhir damaikan kedua belah pihak.
gw tau gw sadar gampang banget gw ngomong gitu. tapi ayolah sama-sama kita bangkit dan keluar dari keterpurukan ini. musim ini PERSIJA punya materi pemaen serta pelatih yang cukup bagus, dan peluang juara pun masih besar. jangan kita rusak dengan kejadian memalukan yang mungkin akan menghambat perijinan partai kandang PERSIJA lagi.

sumpah gw bangga banget liat THE JAK di dalem stadion, terutama saat vs persib "meong" bandung. red flare, giant Flag, atraksi, nyanyian The JAk bikin gw merinding. tapi  liat berita tawuran antar The Jak besoknye buat gw kecewa. ternyata penilaian buruk masyarakat akan The Jak begini nih.. mati-matian The Jak gw bela nama baiknye di depan temen gw yang jelek-jelekin THE JAK, tapi gw jadi keabisan omongan kalo tawuran sesama THE JAK terus terjadi. PLEASE STOP IT !!!!

tampaknya sosialisasi akan cinta PERSIJA daripada cinta The Jak itu sendiri harus lebih ditonjolkan.
sering banget di jalan orang bilang "eh mau nonton The Jak ya??" lho yang gw nonton kan PERSIJA.

saat Pertandingan vs Persib gw rasain juga, pasti sulit dapet angkutan ke senayan dengan kaos The Jak, apalagi gw berangkat gak dari Jakarta, maklum gw termasuk The Jak Outsiders. tapi, saat naek bus ke daerah senayan ada kumpulan The Jak non korwil "anak recehan" menghentkan bus. rasa  sok jagoan atau kalo gw bilang itu budaya BONEK naek bus gak bayar. gw tau penumpang laen pun pasti risih dengan keadaan kaya gitu. tapi mau dikata apa lagi. budaya bonek dah nular ke sebagian The Jak. terutama bocah recehan. yang cuma dateng ke senayan nunggu jebolan atau cuma mau keliling senayan tanpa mau masuk stadion dan dukung PERSIJA.

budaya bonek seperti itu seharusnya di hilangkan. gw tau masalah ekonomi (gak enak ye jadi anak ekonomi, di salahin terus) anak recehan yang gak punya cukup uang  untuk nonton  PERSIJA langsung di GBK. kalian masih bisa nonton lewat TV. karena 99% partai kandang PERSIJA disiarin.

sampai kapan seh masalah ini terus bergulir?? revolusi kepengurusan JAKMANIA bukanlah satu cara. karena kebanyakan masalah timbul dari THE JAK non anggota. gw harap banget kedewasaan The Jak dalam masalah kita ini. jangan lari dari masalah tapi cobalah selesaikan masalah itu sendiri.
percaya Jak
"Gak ada yang bisa bikin The Jak hancur, kecuali Allah dan The Jak itu Sendiri"

No comments:

Post a Comment