Monday, November 28, 2011

This is PERSIJA





PERSIJA (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) yang di dirikan 83 tahun lalu pada 28 November 1928 adalah sebuah klub sepakbola Indonesia yang merupakan salah satu saksi bagaimana jatuh bangunnya sepakbola Indonesia. PERSIJA dengan segala nama besar dan sederat prestasi yang dimilikinya Dengan raihan gelar 10 kali juara liga Indonesia (9 kali perserikatan, 1 kali Ligina) adalah daya tarik yang sangat kuat bagi orang-orang. Daya tarik ini bisa dalam berbagai hal, seperti kepentingan bisnis, politik, dll.

Yaa 83 tahun berdirinya PERSIJA walau dengan deretan prestasi yang gemilang namun tak dapat dipungkiri ada banyak sekali kerikir-kerikil tajam yang mengganggu PERSIJA. Gw emang baru sebagai pencinta PERSIJA (PERSIJAlovers) atau yang dikenal orang-orang banyak adalah The Jakmania. Dari tahun 2001 awal gw suka PERSIJA langsung dikasih gelar Ligina lhoo. Perjalanan gw, PERSIJA dan The Jakmania udah gw posting sebelumnye. Dan tulisan gw kali ini adalah kado ulang tahun dari gw akan kecintaan gw pada PERSIJA JAKARTA. Kado ulang tahun yang menurut gw Cuma ini yang bisa gw persembahkan disaat-saat PERSIJA tengah dilanda masalah kaya gini. Gw Cuma mau bilang kalo THIS IS PERSIJA. Yang lain BUKAN.
PERSIJA yang gw kenal adalah PERSIJA yang memiliki jersey ore-oren dengan puluhan ribu pendukung setia yang bernama The Jakmania. PERSIJA yang gw kenal dimiliki oleh 30 klub internal PERSIJA (menteng FC, PS Setia, Hercules, PI, Jayakarta, UMS dll), PERSIJA yang gw kenal yang memiliki basecamp di Ragunan dan latihan di GOR Ciracas atau Lebak Bulus, PERSIJA yang gw kenal yang di dalamnya ada Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Leo Saputra, Ramdhani dkk. Dan pastinya PERSIJA yang gw kenal tentunye PERSIJA yang dikenal oleh orang-orang lain. bahkan bobotoh bandung sekalipun yang memiliki hubungan “unik” dengan PERSIJA.
Maaf kalo berbelit-belit kaya gitu, gw Cuma mau kasih tahu THIS IS PERSIJA.. INI LHO PERSIJA. Gak ada istilah PERSIJA asli dan palsu, karena PERSIJA Cuma ada 1. Yaa PERSIJA yang gw jabarin tadi. Sementara mereka yang mengaku-aku sebagai PERSIJA yang SAH karena kebijakan sepihak dari PSSI bukanlah PERSIJA. Mereka adalah bajingan yang telah merampok emblem di dada kami. Seperti yang di katakan ikon PERSIJA melalui akun twitternya @bepe20: "Mereka mungkin dapat mengambil emblem kami, akan tetapi sejarah panjang itu akan tetap berada disini, sampai kapanpun" .
Sebagai warga dan asli anak Jakarta, gw bangga, Jakarta memiliki klub sebesar PERSIJA Jakarta.  besar karena akan sejarah dan prestasinya, besar karena nilai jualnya, juga besar karena menghasilkan banyak pemaen berbakat tanah air ini.
 Dan tepat di hari ini tanggal 28 November 2011 PERSIJA JAKARTA merayakan ulang tahunnya yang ke 83. Selamat Ulang Tahun PERSIJA, semoga makin jaya dan tetap eksis di sepakbola nasional serta melahirkan berbagai pemain dan prestasi yang membanggakan khususnya bagi warga Jakarta dan The Jakmania.
Pasang pita di kain katun..
Makan sosis di campur pepaya..
Oooi.warga jakarta.. PERSIJA Ulang Tahun.. 
Semoga makin eksis dan tetap jaya..

 Meminjam kata-kata Bung Ferry: " KAKEK ITU BERHENTI SEJENAK & MENANGIS MELIHAT ANAK2NYA BERKELAHI, KAKEK ITU BERHENTI SEJENAK&TERSENYUM MELIHAT CUCU2NYA BERBARIS, TANGIS & SENYUMAN MEMANG SELALU ADA DLM KEHIDUPAN KAKEK ITU,TAPI APAPUN YG TJADI, KAKEK ITU AKAN TERUS MELANJUTKAN PERJALANANNYA. SELAMAT ULANG TAHUN KEK, IJINKAN KAMI MENJADI PENGIRING DALAM PERJALANANMU".

No comments:

Post a Comment