Thursday, August 31, 2017

Naik Kelas Dengan Asus ROG! #WEAREROG


       Dalam 4 sampai 5 tahun terakhir, perkembangan game sangatlah pesat. Beberapa developer game ternama sebagai contoh EA Sports, Rockstar Game, Konami, Naughty Dogs dan lain-lain sudah mulai mempercantik rilisan game terbaru mereka. Penggunaan next gen engine dan unreal engine sudah menjadi keharusan. Namun tentu itu adalah kiamat bagi para gamers yang menggunakan laptop biasa seperti saya. Apalagi game favorite saya Pro Evolution Soccer (PES) akan merilis versi PES 2018 yang kini sudah menggunakan next gen engine. Tentu saja laptop Asus A44H yang biasa saya gunakan sudah tak mampu lagi memainkannya.

       Satu-satunya cara untuk dapat menikmati game terbaru yang kini memiliki grafik sangat luar biasa adalah dengan “Naik kelas”. Saya harus naik kelas dari menggunakan laptop untuk aktifitas kantoran menjadi menggunakan laptop khusus gaming. Sejak saya kuliah, laptop gaming pertama yang saya tahu adalah Asus ROG. Namun harganjya yang sangat fantastis membuat saya mengeryitkan dahi dan bertanya. Apakah harus saya naik kelas hanya untuk bermain game? Apakah harus saya merogoh kantong dalam-dalam hanya untuk itu? Adakah kelebihan lain yang akan saya dapatkan dengan naik kelas nantinya? lalu kenapa harus dengan Asus ROG ?

       Kini saya tahu alasan Asus ROG sangatlah mendunia kala itu dengan harga yang fantastis. Mengusung tema ROG (Republic Of Gamers) memang pantas untuk laptop game series keluaran Asus. Jenis ROG itu sendiri ada 3 series: GL Series (Strix), G series, dan GX Series. GL Series merupakan series yang paling affordable, kenapa? Karena diantara ketiga series tersebut, harga dari GL serieslah yang paling bersahabat untuk kalangan gamers yang masih belum memiliki penghasilan sendiri. Harga yang bersahabat juga dapat diartikan memiliki spesifikasi dan kemampuan yang luar biasa didalamnya. Karena harga yang terjangkau tidak berarti murahan.  Contoh salah satunya Asus ROG GL502VM.
Asus ROG GL502VM
       Asus ROG GL502VM memiliki kemampuan luar biasa karena ditanam Processor intel core i7-6700HQ 2,6GHz yang tentunya sangatlah menunjang segala aktifitas yang bisa dilakukan laptop terseut. Selain itu, didukung juga dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 untuk mendukung tampilan grafiknya. Dengan RAM sebesar 16 GB dan storage 1TB + SSD 250 GB tentunya menandakan laptop ini dapat menampung banyaknya file terutama game yang belakangan ini memerlukan storage yang sangatlah besar. Memiliki display 15 inch tentu akan sangat memanjakan mata para gamers saat menggunakannya. Asus ROG GL502VM juga dirilis dengan warna silver yang sangatlah ciamik dalam hal desain. Sebagai bukti Asus ROG GL series ini bukanlah laptop gaming murahan, Brand Ambasador Asus ROG, Chandra Liow juga menggunakan  GL Series, yakni GL553. 
Asus GL553 milik sang Brand Ambassador
       Selain GL series yang sangat bersahabat, ada G dan GX series yang tentunya memiliki kelebihan lain disbanding GL seies. Contohnya G752 yang didesain dengan sangat cermat karena terinspirasi dari Ironman dan GX800 yang memiliki desain menyerupai pesawat tempur. Untuk urusan desain, Asus ROG tidak main-main bahkan digarap dengan sangat serius. Dengan desain yang berbeda-beda tiap seriesnya tetapi semuanya memiliki desain yang futuristic dan tentu menarik minat tak hanya para gamers saja untuk memilikinya. Apalagi Asus ROG juga memiliki logo #ROG yang sangat keren guna mencerminkan bahwa Asus ROG adalah produk high class.
logo #ROG
       Kesan pertama untuk menarik minat orang memilikinya dalam bentuk desain produk sudah diketahui. Lalu apa lagi? Tentunya tak lengkap jika laptop gaming hanya mementingkan desain namun mengesampingkan performa. Dari semua Asus ROG baik itu GL series G Series hingga GX series menggunakan processor intel core i7, yang merupakan generasi termutakhir saat ini. Penggunaan processor i7 tentu sangatlah mempengaruhi perbedaan performa disbanding laptop lainnya. Seperti contoh yang sudah dijelaskan di atas dalam Asus GL502VM. Tentunya seluruh produk Asus ROG memliki memory dan tempat penyimpanan yang sangatlah luas. Ditambah lagi Asus ROG disertai SSD guna mempercepat segala aktifitas dan menunjang performanya.

       Selain desain dan performa, tentunya dibutuhkan adanya inovasi sebagai pembeda kualitas disbanding para pesaingnya. Asus ROG Selalu yang terdepan dalam inovasi, contohnya  Laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High end , Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) dengan ketebalan hanya 1,7 Cm dan berat 2,2 Kg. Lalu ada GX 800 yang punya GTX 1080 2 buah di dalam nya, Core i7 7820HK yang bisa di overclock layaknya prosesor PC, dan dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga agar suhu tetap terjaga dengan baik tanpa perlu khawatir overheat. Apalagi sebagai laptop gaming pertama yang saya ketahui, Asus ROG juga menjadi pioneer dalam berbagai hal inovasi-inovasi yang terjadi dalam persaingan dengan brand lainnya.

       Semua produk Asus ROG, baik itu GL, G ataupun GX series sudah menggunakan backlight keyboard. Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri yang dimiliki dan ditawarkan oleh Asus ROG. Bahkan untuk GX 800 sudah menggunakan mechanical keyboard. Hal tersebut tentu utuk menambah kenyamanan penggunanya dan juga menambahkan nilai estetika dan futuristik yang tentu saja menjadi kelebihan yang tidak ditawarkan brand lainnya.
backlight keyboard di #ROG menambah kesan futuristik
       Asus ROG tentu sangat memanjakan para penggunanya dengan layar IPS yang merupakan terbaik di tiap kelasnya. Apalagi semua produk Asus ROG sudah menggunakan IPS screen dikala masih ada beberapa brand pesaing menggunakan TN Panel yang tentunya membuat Asus ROG selangkah lebih didepan. Selain itu layar Asus ROG juga dilengkapi NVIDIA GSync yang mampu menamplkan gambar dengan detail yang sangat luar biasa bahkan sampai mendukung resolusi 4K.
game kualitas ultra HD/4K bisa dinikmati di #ROG
       Sudah menjadi rahasia umum bahwa produk-produk Asus termasuk Asus ROG merupakan yang paling tahan lama dan dengan minimnya bug dalam produknya. Apalagi saya pribadi memiliki pemgalaman menggunakan brand lainnya yang ternyata produk gagal untuk urusan gaming dengan adanya beberapa bug sehingga membuat laptop menjadi cepat overheat dan beberapa kali masuk service center. Hingga akhirnya beralih ke produk Asus yang saya gunakan sampai saat ini. Setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Untuk melengkapi hal diatas, ASUS juga memberikan 2 years global warranty di setiap produk ROG. Itu juga merupakan kelebihan yang ditawarkan Asus disbanding brand lainnya.

       Jadi. Dengan beberapa fitur serta kelebihan yang ditawarkan Asus ROG. Maka sudah sepantasnya tak lagi ragu untuk “naik kelas” menggunakan laptop Gaming di era yang sudah sangat maju. Dimana game-game rilisan terbaru dari beberapa developer ternama sudah tidak mampu lagi dimainkan di laptop atau notebook yang biasa kita gunakan untuk aktivitas kuliah atau kantoran. Kini pilihannya adalah Naik kelas dan kita sendiri menikmati game-game kualitas terbaru atau diam ditempat dan menikmati game-game terbaru via Youtube? Asus ROG sudah menjawab keraguan saya untuk menjawab itu, sehingga tak ada lagi alasan untuk tidak naik kelas bersama #ASUSROGID karena #ROG is The Choice Of Champions 

No comments:

Post a Comment