Friday, October 22, 2010

Cinta itu Nol


kata orang cinta itu buta. kata orang juga cinta itu segalanya. cinta itu suci. pendapat lainnya cinta itu indah. tapi mungkin cinta itu nol.


kenapa??
cinta adalah suatu rasa yang kita miliki. memang gw akui cinta itu indah, cinta itu rasa atau bisa dibilang karunia tuhan yang tak ternilai. tak ada cinta takkan ada pula rasa nyaman, damai, tentram di jiwa kita. cinta sebuah rasa yang abstrak yang mampu membuat kita bahagia. karena ada rasa cinta ju8ga kita mau berbagai  dengan orang lain, terutama orang yang kita cintai. itu cinta secara umum, tapi secara spesial, terutama bagi kalangan remaja, cinta hanya diartkan hanya untuk seseorang yang ada di hatinya. karena cinta juga ia mau melakukan apapun hanya untuk melihat senyum orang yang dicintainya. coba rasakan sendiri, betapa indahnya disaat kau jatuh cinta. ada lirik lagu yang tertulis "jatuh cinta berjuta rasanya" mungkin memang benar begitulah adanya.
lalu mengapa cinta itu  nol??

cinta itu nol memiliki banyak arti. konotasinya adalah cinta itu tak berarti. tak ada artinya bagi seseorang. mungkin memang benar adanya, disaat seseorang dikecewakan oleh cinta, apalagi cinta tersebut sangatlah dalam, maka orang tersebut mungkin berfikir lebih baik dia tidak merasakan cinta sama sekali. tak peduli berapa banyak menambahkan cinta itu, cinta hanya akan membawa sakit dan akhirnya tak berarti. sakit karena cinta yang sering juga disebut sakit hati. ya.. karena hati ini yang terluka karena cinta. NOL ataiu tak ada artinya, itu yang benar-benar dirasakan. hampa, kosong, sepi, sendiri.apalagi yang bisa ditambahkan jika hati ini hancur. semua yang ditambahkan tak ada arti. mungkin baginya CINTA ITU NOL.

tapi CINTA ITU NOL juga dapat diartikan sebagai awal. NOL (0) adalah angka awal. tak ada sesuatu yang tak dimulai dari NOL. pepatah bahasa inggris mengatakan "from zero to hero." dari tak ada, menjadi ada. dari tak berarti menjadi berarti. itulah cinta. hubungan dengan seseorang yang tadinya tidak ada, menjadi ada. yang tadinya tak berarti menjadi berarti, yang awalnya tak ada something special, menjadi spesial. THIS IS LOVE. ya cinta adalah sebuah awal untuk terjadinya sesuatu. sesuatu yang mungkin tak akan diduga hasilnya tapi pasti membawa kebahagiaan bagi yang mengalaminya. jika  ada awal pasti juga ada akhir. diawali dengan NOL dan akan membuahkan sesuatu yang spesial dan berarti lalu berakhir dengan NOL juga. tak peduli bagaimanapun akhirnya, jika semua sudah berakhir maka semua sudah tak berarti. tak ada guna. semua sama dengan NOL

tak peduli dengan berapapun kau akan menggandakan maka cinta tetaplah cinta. NOL tetaplah NOL

1 comment: